Tuesday, April 25, 2017

Pelanggan XL Banyak Mengeluh Soal 'SMS REG' Pemotong Pulsa

Kasus potong pulsa dengan sistem registrasi melalui SMS (REG/UNREG) kembali terjadi. Kali ini yang menjadi korbannya ialah salah satu pelanggan dari operator XL Axiata.

Pelanggan XL Keluhkan 'SMS REG' Pemotong Pulsa

Seorang pelanggan bernama Azis Aribowo mengaku dirinya tiba-tiba mendapatkan SMS berisi pesan berlangganan GamesClub dari MKU dengan potongan pulsa senilai Rp2.200 per hari.


Meski awalnya tak menanggapi isi pesan tersebut, namun lama-kelamaan ia pun merasa risih dengan adanya pesan tersebut. Merasa pulsanya terus berkurang, ia pun sempat mengirim pesan untuk berhenti berlangganan.

Anehnya, saat telah berhenti berlangganan, pesan dengan isi serupa kembali muncul keesokan harinya. Aziz mengaku bahwa dirinya telah mencoba menghubungi nomor layanan pelanggan di dalam pesan tersebut.

Awalnya ia diminta untuk menyebutkan nomor telefon yang telah menjadi langganan pesan pemotong pulsa. Namun saat diminta nama, ia menolak karena alasan SMS berlangganan yang dikirim pihak MKU tanpa ada izin darinya.

"Saya telefon kantornya yang nomornya tertulis di SMS. Dia minta data nomor handphone, saya kasih. Minta nama, tidak saya kasih, wong dia REG saja tidak izin kepada saya. Dan dia bilang UNREG tidak akan diproses," ungkapnya saat dihubungi Okezone, Sabtu (25/2/2017).

Sementara itu, pihak XL Axiata hingga berita ini diturunkan belum menanggapi atau memberikan keterangan terkait keluhan pelanggan tersebut.

No comments:

Post a Comment